Rabu, 17 Agustus 2011

Istana Sebar 5.000 Undangan untuk Upacara 17 Agustus

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-66 Republik Indonesia akan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8). Sejumlah mantan presiden dan mantan wakil presiden menyatakan akan hadir. Hanya mantan Presiden Megawati Sukarnoputri belum memberikan kepastian akan hadir.

Pemantauan Metro TV, jelang upacara, panitia sudah sibuk menerima dan mengatur tamu undangan yang sudah hadir. Pihak Istana mengaku telah mengirim sekitar 5.000 undangan, dengan ekspetasi tamu yang datang hingga 10 ribu.

Selain para pejabat tinggi negara dan perwakilan negara-negara sahabat, juga akan hadir para keluarga pahlawan nasional serta para mantan presiden dan wakil presiden.

Seperti tahun lalu, para tamu undangan mendapatkan sejumlah souvenir. Kali ini terlihat tamu undangan mendapatkan sejumlah buku tentang Papua, dan buku penelitian lainnya dari Badan Pusat Statistik. Tak terlihat buku biografi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, seperti tahun lalu yang menuai protes sejumlah kalangan.

Upacara akan dipimpin Kolonel Laut Yehezkiel Katiandago, yang kini menjabat Komandan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL. Upacara sedianya dimulai tepat pukul 10.00 WIB.(DSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

map visitor