Minggu, 14 Agustus 2011

5 tempat surfing terbaik di indonesia


Olahraga surfing adalah olahraga air yang cukup banyak diminati, tentunya banyak tempat-tempat yang dituju untuk melakukan olahraga ini. Berikut tempat-tempat surfing di Indonesia yang terkenal.
1. Mentawai Island
Kepulauan Mentawai adalah pantai kaya gelombang sekitar tujuh puluh pulau dan kepulauan di lepas pantai barat Sumatra di Indonesia, salah satu tujuan paling konsisten berselancar di dunia. Ada empat pulau utama (Siberut, Sipora, Pagi Utara, dan Selatan Pagi) bahwa blok paling membengkak mencapai daratan di Sumatra, yang menjadi tujuan untuk mencatat gelombang-pemburu yang mencari yang paling sempurna pengalaman berselancar di dunia. Mentawai dianggap memiliki beberapa tempat surfing yang paling aman di dunia. Setelah pulau pulau karang yang mulus tanpa cacat, matahari dan air biru dan nikmatnya angin lepas pantai.
2. Nias Island
Pulau Nias mengutip beberapa surfing benar-benar fantastis. Nias terkenal dengan ombak yang sempurna mematahkan Lagundri Bay. Gelombang Nias beroperasi sempurna 2-15 kaki. Memiliki karang yang berlimpah tetapi tidak agresif. Karena posisi geografis nusantara, pulau ini merupakan salah satu daerah yang paling menarik di dunia. Pariwisata selancar telah memainkan peran yang bermanfaat di daerah pantai selatan dekat teluk dalam karena reputasinya sebagai salah satu dari sepuluh ombak terbaik di dunia, The best Ten Surf Point in The World. Ada dua pantai yang sangat terkenal di dalam negeri maupun di manca Negara yaitu pantai Lagundri dan Sorake. Beberapa nama surf point di nias: Asu, Bawa, Secret, Lagundri, The Machine, Hiliduha, Hilisataro.
3. Bali Island
Bali merupakan tempat yang sudah tidak asing lagi, apalagi di dunia surfing. Bali sangat konsisten ditemani cuaca yang panas. Beberapa pantai surfing terbaik di dunia dapat ditemukan di sisi barat pulau ini. Beberapa tempat terbaik di bali meliputi daerah sekitar Bukit Semenanjung – langsung ke selatan dari Dempasar, Kuta (Beach), Dreamland, Uluwatu atau Padang Padang.di bali juga sudah sering di adakan kompetisi surfing berkaliber internasional.
4. Lombok Island
Lombok merupakan tempat yang baik untuk surfing. Tempat terbaik adalah di teluk gerupuk, di teluk ini terdapat 5 titik terbaik untuk surfing. Tempat-tempat tersebut yaitu pantai perigi dinamakan tokyo point, di Batulawang dinamakan Kodomo Point, Giligolong (obai/rolacosta), Dondon (Kamek point) dan Terasak (Takar-akar).
5. Timor Island
Pulau timor memiliki tempat surfing yang sangat baik. Pantainya yang indah dan ombaknya yang bagus merupakan tantangan tersendiri bagi para surfer.

1 komentar:

  1. knp gak ada lakey peak gan..???
    disana lebih besar lagi ombaknya.

    BalasHapus

Pengikut

map visitor