Senin, 22 Agustus 2011

iPad 3 Hadir Awal 2012?


Jakarta - Apple disebut-sebut akan mempertegas kekuasaannya di ranah tablet PC lewat kehadiran iPad 3. Komputer layar sentuh generasi terbaru tersebut bahkan dilaporkan bakal muncul di awal tahun 2012.

Sebuah sumber The Wall Street Journal yang mengaku dekat dengan isu ini menyebutkan, proses pembuatan iPad 3 akan dimulai pada Oktober 2011, sehingga pada awal tahun depan proses peluncuran dan pendistribusian sudah dapat terealisasi.

Apple memang masih belum buka suara. Namun jika kabar ini terbukti benar, maka dipastikan Apple akan semakin kuat di industri tablet PC.

Pasalnya, sejak kelahiran iPad generasi pertama awal 2010 lalu, Apple seakan tiada lawan di bisnis ini meski deretan produk tablet PC mulai membanjiri pasar. Hal ini pun kian ditegaskan saat kemunculan iPad 2 yang memulai debutnya pada Maret 2011, Apple semakin sulit dikejar.

Kini, kabar soal iPad 3 rasanya bakal semakin menyulitkan para pesaing Apple untuk coba menarik perhatian calon pembeli. Terlebih, iPad 3 konon bakal mengusung display resolusi yang lebih tinggi.

Jika dibandingkan, iPad 3 dirumorkan akan mengusung display resolusi 2048 x 1536, sedangkan iPad 2 memiliki resolusi 1024 x 768. Sementara lebar layar dipercaya masih akan mengusung lebar 9,7 inch, seperti edisi sebelumnya.

Sebelumnya, Apple dikabarkan mengalami hambatan pasokan retina display untuk iPad 3. Penundaan ini disebut-sebut karena retina display yang menjadi salah satu komponen penting iPad 3 masih belum siap.

Retina display memang membutuhkan ketelitian khusus dalam pembuatannya. Selain tingkat kesulitannya yang cukup tinggi, layar ini pun memerlukan backlight source yang lebih besar dansingle edge light bar yang sulit mencapai tingkat kepuasan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

map visitor